Rabu, 13 Juli 2011

SMKN 5 PEKANBARU TERIMA BANTUAN LAB KOMPUTER

News from Riau Post

PEKANBARU (RP) - SMKN 5 Pekanbaru kembali mendapat perhatian dari dunia usaha. Keeksistensian alumni dan siswa/siswi SMKN 5 tersebut dalam bidang Lab Skill mengundang LG Indonesia untuk turut serta mengembangkan kemampuan siswa.

  Hal ini ditunjukkan dengan sumbangan berupa perangkat komputer plus internet yang dibentuk dalam satu laboratorium Keterampilan Komputer Pengelolaan Informasi (KKPI). Dengan lab tersebut siswa SMKN 5 bisa lebih meningkatkan kemampuannya terutama dalam bidang Ilmu Teknologi (IT).

Bantuan dalam program LG love school 17th project tersebut diberikan berupa bentuk kepedulian perusahaan asal Korea ini terhadap pendidikan. Buktinya program ini akan dibentuk di beberapa negara dengan Indonesia dan Riau sebagai pilot project bersama tiga kota lainnya. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan inovasi yang terbaik dan memperkenalkan IT modern kepada siswa.

‘’SMKN 5 sudah terbukti mampu membangun skill siswanya, dan kita hanya membantu beberapa fasilitas salah satunya ya lab komputer ini. Semoga bisa digunakan sebaik mungkin untuk kegiatan peningkatan mutu siswa,’’ tutur Direktur LG Elektronik, Khwo Jong Hwan kepada Riau Pos Rabu (14/7) usai kegiatan serah terima bantuan LG Elektronik di SMKN 5 Pekanbaru.

Menurut pria asal Korea Selatan ini, laboratorium tersebut menggunakan teknologi modern di mana seluruh kegiatan siswa menggunakan komputer dapat diketahui oleh pembimbing. Bahkan jika siswa mengalami masalah dalam pekerjaanya, pembimbing cukup memberikan instruksi dari meja tanpa menuju ke meja siswa.

Terkait bantuan ini, Kepala SMKN 5 Pekanbaru,
Syahril MPd mengaku sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan. Dia mengaku akan menggunakan fasilitas yang sudah diberikan.

‘’Kami berterimakasih dengan bantuan tersebut, dan kami akan menggunakan secara optimal. Kita berharap dengan bantuan ini dunia usaha semakin percaya dengan kemampuan kita,’’ terangnya.(eko)

1 komentar:

Maju terus SMKN 5 Pekanbaru.
Kami dari KedaiIT.com pekanbaru siap menerima apabila anak didik dari SMKN 5 Pekanbaru dengan jurusan komputer ingin magang
www.kedaiit.com
Toko CCTV Camera dan Komputer online pekanbaru, Riau
Belanja Perangkat IT mudah dan murah.
Under the flag of CV SINAR PAGI GROUP, Kedai IT is a Global based - One Stop IT Service & Online IT Store.
Salam hangat dari Kedai IT.com

Buku Tamu Alumni SMKN 5 Pekanbaru

tayangan komentar