Rabu, 13 Juli 2011

Menuju RSBI, SMKN 5 Pekanbaru Penuhi Persyaratan

news from HALLORIAU.COM


PEKANBARU-Tahun depan, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Pekanbaru siap menjadi sekolah berstatus Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI). Untuk menuju hal itu, sekolah ini telah melakukan berbagai persiapan beberapa tahun belakangan ini.

Menurut Wakil Kepala SMKN 5 Pekanbaru, Hardiyanto SPd, kepada Halloriau.com, baru-baru ini, di kantornya Jalan Yos Sudarso, mengatakan, persiapan yang telah dilakukannya, diantaranya
meningkatkan prestasi sekolah dan siswa, memberikan pelatihan sumber daya manusia (SDM) bagi tenaga pendidik, lokasi dan luas sekolah, meningkatkan sarana prasarana sekolah, dan lainnya.

''Hampir semua persyarakat RSBI itu sudah kita penuhi, jadi kita benar-benar sudah siap tahun depan. Apalagi prestasi akademik sekolah kita terus meningkat dari tahun ke tahun, sehingga menjadi salah satu pendorong bagi kita untuk menjadikan sekolah ini berstatus RSBI,'' lanjutnya.

Status RSBI, ungkap Hardiyanto, sangat banyak manfaatnya, baik bagi para siswa mapun guru. ''Sekolah berstatus RSBI ini nantinya, mereka harus dituntut untuk lebih aktif dan inovatif dalam proses belajar mengajar. Ini dapat memotivasi siswa untuk terus prestasi dan belajar keras,'' sebutnya.

Selain meningkatkan mutu dan kualitas guru dan siswa, RSBI ini juga sebagai pendorong memajukan pendidikan di Pekanbaru khususnya, Riau pada umumnya. Supaya sejajar dan bisa bersaing dengan sekolah lain, baik di tingkat Nasional maupun Internasional. (Jor)

0 komentar:

Buku Tamu Alumni SMKN 5 Pekanbaru

tayangan komentar