Sabtu, 16 Juli 2011

Lulusan SMKN 5 diharapkan menjadi masadepan Bangsa

Sebuah harapan yang menjadi bagian gari diri kita
" Lulusan SMK Jadi Wajah Masa Depan Bangsa "

11 Juni 2010

PEKANBARU (RP) - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Drs H Yuzamri Yakub mengatakan, keberadaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan lulusannya akan menjadi wajah masa depan bangsa.

 
Hal itu dikatakannya di hadapan 137 guru dan pegawai SMKN 5 Pekanbaru yang mengikuti Diklat Peningkatan Mutu Tenaga Pendidik dan Pendidikan SMKN 5 Pekanbaru yang bertemakan ‘’Kita Wujudkan Proses Pembelajaran yang Terprogram, Terencana dan Efektif’’ Kamis (10/6) di Aula sekolah itu.

Untuk menjadi wajah dan harapan generasi di masa depan, pendidikan SMK harus berkualitas. Ia juga meminta kepada pihak sekolah, bila setiap ada perlombaan tingkat nasional, hendaknya sekolah ini dapat diikut sertakan mewakili Kota Pekanbaru. ‘’Namun tolong juga diperhatikan prestise sekolah, kualitas sekolah, lingkungan sekolah,’’ ujarnya.

Ia juga menunjukkan kebanggaannya bahwa SMKN 5 Pekanbaru mampu berada diurutan lima hasil UN tingkat Provinsi Riau tahun ini. Ke depan tingkatkan lagi. Kemudian ia akan mengusulkan SMKN 5 Pekanbaru masuk dalam program Adiwiata.

Ia menilai sekolah ini, setiap sudut dan lingkungannya mulai terlihat banyak penghijauan. Oleh sebab itu, sekolah ini pantas dinilai dalam program Adiwiata tingkat nasional.

Dirinya menyatakan, baru-baru ini dari 129 sekolah di Indonesia, enam sekolah di Kota Pekanbaru berhasil meraih piala Adiwiyata.(nto)
 

0 komentar:

Buku Tamu Alumni SMKN 5 Pekanbaru

tayangan komentar