Rabu, 23 Januari 2013

SMKN 5 Pekanbaru siap Meluluskan Siswa Siswi Handal

Kep Sek SMKN 5 Pekanbaru  Peridas Wandi
Pekanbaru,(Global)
Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 berkomitmen menciptakan siswa- siswi yang lulus dapat di terima diperusahaan-perusahaan,terbukti sudah ada 43 perusahan yang lakukan kerjsama baik perusahaan kecil maupun  besar yang sudah banyak menampung lulusan SMK N 5 untuk dipekerjakan, bahkan perusahaan lain juga menerima siswa- siswi lulusan SMKN 5,demikian disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek)  SMKN  5 Peridaswandi S.Pd ketika ditemui www.riau-global.com diruang kerjanya,Senin (21/1).

Disampaikan Peridaswandi,  persoalan dirinya  sering tidak berada pada jam kerja bukanlah untuk keperluan pribadi tetapi untuk keperluan kemajuan SMK N 5 ini,  dalam memberikan yang terbaik kepada siswa-siswi agar dapat diterima dengan mudah oleh 43 perusahaan yang telah bekerjasama dengautn sekolah kejuruan ini.

Disebutkannya, dirinya  berkunjung keperusahaan-perusahaan  yang dirasa perlu untuk mendapatkan tambahan maupun masukan tentang cara kerja perusahaan yang telah bekerjasam dengan SMK N 5, yang nantinya akan disampaikan ataupun dilatih kepada siswa-siswi nya. Adapun gunanya, agar para siswa-siswi lulusan SMK N 5 dengan mudah dapat diterima di perusahan-perusahan yang ada kerjasamnya,tutur Peridaswandi.

Jadi, tujuannya dirinya meninjau  keperusahan-perusahan itu untuk mendapatkan bocoran dari perusahaan apa saja persyaratan dan apa besok yang dibutuhkan perusahaan agar siswa- siswi tamatan SMK N 5 dapat diterima apabila lulus/tamat sekolah nanti,lanjutnya lagi.

Dari  43 perusahaan yang sudah bekerjasama dengan SMK N 5, saat ini ada perusahaan lain yang ingin bekerjasama dalam mendidik siswa-siswi SMK N 5 yang nanatinya dapat dipekerjakan diperusahaan tersebut,ujarnya. Disampaikannya, perusahaan-perusahaan  yang bekerjasama dengan SMK N 5 tidak hanya  perusahaan yang berlokasi Pekanbaru saja tetapi ada juga yang berlokasi luar Pekanbaru.

Dan ini telah terbukti dimana siswa-siswi lulusan SMK N 5, langsung ditampung bekerja diperusahaan-perusahaan yang melakukan kerjasama, karena perusahan itu sudah dapat menilai sendiri anak didik yang lulusan SMK N 5 sudah dapat siap pakai dan dengan mudah dipekerjakan langsung di perusahaan itu,ucap Peridaswandi.


Maka dari itu. kita di SMKN 5 menciptakan siswa-siswi yang  ahli tetapi kita ciptakan yang siap pakai, karena yang diciptakan SMK N 5 sesuai dengan komitmen antara sekolah dan perusahaan. Salah satu contoh untuk magang siswa siswi SMK N 5 sangat diberikan kemudahan untuk diterima oleh perusahaan-perusahaan. Perusahaan-perusahaan yang telah bekerjasama untuk menjadikan anak didik yang siap pakai, juga membantu segala macam pasilitas praktek di sekolah,ungkap Peri.

Banyaknya bantuan alat-alat praktek disekolah sesuai dengan kejuruan yang ada, dan dengan bantuan alat-alat praktek menjadikan kemajuan dan suport dalam mendidik siswa siswi SMK N 5untuk  menjadi handal dengan bidangnya masing-masing.

Setelah lulus mereka dengan mudah dapat diterima oleh perusahaan-perusahaan karena pada umumnya siswa-siswi kami  telah di bekali teori dan praktek langsung ( mempunyai pengalaman saat menjalani pendidikan),�tutup Kepsek. (Hen/Jon)

0 komentar:

Buku Tamu Alumni SMKN 5 Pekanbaru

tayangan komentar